Selasa, 31 Januari 2017

Apakah ibu hamil boleh makan durian?

durian adalah salah satu jenis buah di negara-negara asia. Durian menjadi kesukaan banyak orang. bau dan rasanya yang tangguhmencambuk banyak orang jatuh sangat suka pada buah ini. namun, komposisi buah ini seringmencambuk tekanan darah menjadi tinggi. maka, buah ini dianggap berbahaya khususnya pada ibu hamil. namun adakah bahaya kalau ibu hamil makan durian?

Apakah ibu hamil boleh makan durian?

ternyata tidak ada bahaya kalau ibu hamil mengonsumsi durian, asalkan tidak berlebihan. ibu tidak boleh mengonsumsi durian berlebihan sebab di dalamnya terkandung banyak gula dan karbohidrat. dua biji durian berukuran sedang di dalamnya terkandung sekitar 60 kalori. maka, ibu terutama yang berisiko  mempunyai diabetes harus menghindari durian. tetapi pada ibu hamil yang memiliki kondisi tata caral, mengonsumsi durian dalam batas wajar tentu sah-sah saja.

berbagai penelitian bahkan menawarkan khasiat makan durian. durian ternyata di dalamnya terkandung organo-sulfur dan triptofan. kedua senyawa ini ternyata memiliki efek antioksidan yang berfungsi mencegah masuknya bakteri sesampai sangat berkhasiat untuk kehamilan. selain itu, durian adalah buah yang memiliki mineral dan vitamin tinggi. komposisi gula dalam durian mampu membantu ibu menjadi lebih berenergi selama kehamilan.

durian juga masuk ke dalam buah yang memiliki serat yang tinggi. maka, durian mampu mebantu melancarkan sistem pencernaan ibu hamil. ibu tak perlu takut  mempunyai duduk perkara pencernaan mirip sembelit yang menjadi duduk perkara umum pada ibu hamil. komposisi serat juga mampu melindungi sistem pencernaan dari paparan racun dan bakteri. saat hamil, ibu sangat rentan terpapar gangguan sulit bakteri dari luar tubuh.
komposisi vitamin b kompleks juga ada di dalam durian sesampai mampu menjaga kesehatan dan kerja organ penting dalam tubuh ibu.  komposisi zat besi dan magnesium dalam buah juga menjaga sel darah merah. saat hamil ibu membutuhkan sel darah merah yang sehat untuk menyuplai darah kepada janin. jadi, ibu hamil makan durian ternyata memiliki manfaat jika dalam porsi yang wajar.

terimakasih telah membaca atikel "Apakah ibu hamil boleh makan durian?".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar