Kamis, 08 Desember 2016

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar dan Sehat

cara merawat dan menjaga kesehatan tubuh sebenarnya tidaklah . menjaga kesehatan dapat kita artikan mencegah hal-hal yang tidak baik untuk kesehatan badan, jadi selamakamu melsayakan aktivitas yang tidak membahayakan diri dan tubuhkamu, makakamu akan menerima kesehatan secara gratis dan tentunya mudah.

yang perlukamu garis bawahi merupakan sakit timbul diyang akan terjadikan tubuh yang tidak sehat atau tidak bersih. drsampai sepenuhnya orang yang ingin memiliki kehidupan sehat harus memulai dari menghindarkan diri dari kotoran, makanan yang tidak berkhasiat bagi tubuh sampai aktvitas yang membuang-buang waktu.

jika hal tersebut sangat  dihindari maka perjuangankanlah mengikuti beberapa tips sehat berikut.

cara  alami menjaga kesahatan tubuh dengan memperhatikan pola hidup sehat

olahraga dan makanan yang bernutrisi

sebagian besar orang menganggap bahwa agar tubuh selalu sehat, mereka harus melsayakan olahraga dan memakan makanan yang bergizi. pendapat ini memang benar.

para ahli medis pun sangat setuju dengan pendapat ini. hanya saja jangan melsayakan olahraga secara berlebihan sebab kegiatan olahraga yang terlalu berat dan berlebihan justru tidak baik untuk tubuh. lsayakan olahraga yang sesuai dengan kebisaan tubuhkamu dan ingat lsayakan secara kontinyu.

olahraga tidak haruskamu lsayakan di daerah fitness. lsayakan saja olahraga yang ringan, mudah, dan murah meriah. sebut saja jalan sehat dan jogging.

anda bisa melsayakan dua jenis olahraga ini setiap pagi sebelumkamu beraktivitas atau berangkat ke kantor. luangkan 30 menit  saja untuk melsayakan jogging atau jalan sehat  di sekitar kompleks rumahkamu.

memakan air putih

selain olahraga dan memakan makanan yang bergizi,kamu juga perlu memakan air putih sesuai dengan kebudewa tubuhkamu. idealnya, konsumsi air putih yang dianjurkan oleh para ahli nutrisi merupakan sekitar 8 gelas sehari.

jumlah ini merupakan jumlah minimal konsumsi air putih. kemudian hindari duduk terlalu lama. mengapa? duduk terlalu lama akan membuat tubuhkamu cepat dan lebih lelah. jangan lupa juga untuk memperbanyak asupan buah dan sayuran.

buah dan sayuran merupakan sumber vitamin, mineral, protein, serat, dan zat gizi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. jika asupan gizi terpenuhi dengan baik, tubuh akan menerima suplai energi yang cukup untuk melsayakan aktivitas sehari-hari.



hindari stress

cara lainnya untuk menjaga kesehatan tubuh merupakan dengan menghindari dan mencegah timbulnya stress. tahukahkamu kondisi kejiwaan yang stress akan berpengaruh pada kualitas kesehatan fisik tubuhkamu (baca: stres). jadi tak hanya kesehatan psikis saja yang terganggu, melainkan juga kesehatan fisikkamu.

cara mencegah dan menghindari stress cukup mudah. misal salah satunya merupakan dengan refreshing dengan cara pergi berlibur, menyalurkan hobi, berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, mengurangi  kuantitas kerja, melsayakan yoga/ semedi, dan masih banyak contoh relaksasi pikiran lainnya.

hindari rokok dan bir

nah, bagikamu yang tak jarang memakan bir dan merokok, sebaiknya mulai sekarang jauhi bir dan rokok sebab dua item ini merupakan dua penyebab tak sehatnya tubuhkamu.

asap rokok yang terhisap dan masuk ke dalam paru-paru akan membuat organ ini terkontaminasi oleh adanya zat racun yang disebut nikotin. jika dibiarkan saja dan tidak berhenti merokok, zat racun tersebut akan terus menumpuk dan menumpuk sampai menggangu dan bahkan menggagalkan fungsi organ paru-paru.

alhasil muncul beberapa sakit yang berkaitan dengan organ paru-paru mirip salah satu sakit paru-paru yang sangat berbahaya merupakan kanker paru-paru.kamu tentu tidak ingin paru-parukamu terkena kanker paru-paru bukan? maka dari itu, mulai sekarang cobalah perlahan-lahan untuk  tidak merokok.

bir juga menjadi salah satu penyebab timbulnya aneka macam sakit kronis termasuk kanker. rokok dan bir juga dapat merintangi untuk cepat hamil,  jadi memang benarkamu harus menghindari dua hal tadi.

selain ke 4 cara menjaga kesehatan di atas ada banyak lagi cara alternatif yang bisakamu gunakan, sepenuhnya hal yang berkorelasi dengan kesehatan sangat kami anjurkan untuk dikonsultasikan ke dokter, sesampai kita dapat mengetahui apa saja yang harus kita lsayakan. mirip: makanan kayak nutrisi, olahraga yang cocok. dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar